Rabu, 07 November 2012

CARA HIDUP SEHAT


Efek makan gurih

Rasa Gurih , sebuah sebutan yang sangat di inginkan oleh lidah kita , apalagi oleh anak kecil .Namun jangan terlena oleh masakan yang gurih karena masakan gurih yang di sebabkan oleh bumbu modern sangat banyak mengandung zat yang merugikan kesehatan kita semua .
salah satu penyedap rasa yang bisa menyebabkan adalah MSG (Monosodium Glutamat) atau lebih dikenal vetsin, adalah salah satu bahan tambahan makanan yang digunakan untuk menghasilkan flafour atau cita rasa yang lebih enak dan lebih nyaman ke dalam masakan, banyak menimbulkan kontroversi baik bagi para produsen maupun konsumen pangan karena beberapa bagian masyarakat percaya bahwa bila mengkonsumsi makanan yang mengandung MSG, mereka sering menunjukkan gejala-gejala alergi.
dengan bahan msg maka masakan anda akan sangat terasa lezat . dan ini dimanfaatkan oleh para ibu untuk memperlezat masakannya
Penggunan vetsin (MSG) dalam beberapa jenis makanan bayi yang dipasarkan dalam bentuk bubur halus, yang dikenal sebagai baby Foods sesungguhnya dilakukan hanya untuk memikat konsumen (ibu-ibu) oleh rasa lezat. Sedangkan pengaruhnya terhadap makanan, vetsin tidak akan menambah gizi maupun selera makan bagi bayi karena bayi tidak begitu peduli oleh rasa.
semakin banyak kita mengkonsumsi makanan yang mengandung MSG maka semakin menumpuk pula penyakit yang bisa memperlemah daya tahan tubuh kita . Sehingga semua penyakit akan mudah mendatangi kita. oleh karena itu jagalah kesehatan kita dengan memperhatikan apa yang kita makan , gurih boleh asal jangan berlebihan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar